Saturday, September 19, 2009

Download subtitle dengan Sublight

Sublight 1.5.1

Satu lagi software untuk anda untuk memudahkan anda mencari subtitle dari sebuah film atau TV series (kalau yang TV series belum saya coba he he he ) dari film-film luar namanya Sublight. Tidak perlu mencari-cari dengan bantuan Google lagi, hanya dengan Sublight ini anda dapat mencari subtitle dari suatu film dengan mudah. Namun syaratnya anda harus terkoneksi dengan internet. Apalagi Sublight ini tergolong gratis .

Bisa digunakan dalam keluarga Windows, dari Windows 2000 sampai Windows 7 dan sudah harus terinstal Microsoft .NET Framework v2.0, kalau belum bisa diunduh di sini terlebih dahulu, gratis kok dari Microsftnya langsung.

Karena pada dasarnya Sublight ini juga mengandalkan situs-situs penyedia subtitle seperti podnapisi.net, opensubtitles.org, dan subscene.com. Untuk mengunduh software Sublight ini bisa anda dapatkan langsung di situs resminya di http://www.sublight.si/GetSublight.aspx . Masih versi yang 1.5.1, karena versi 1.6.0 masih under development. Namun untuk mendapatkan sumber dari opensubtitles.org dan subscene.com, anda harus menambahkan plugin terlebih dahulu, silahkan download di sini langsung atau di sini. Jika sudah mengunduh pluginnya, bisa anda copy ke folder plugin dalam instalasi Sublight, misalnya ke X:\Program Files\Sublight\Plugins.

Lalu jalankan kembali Sublight dan pilih tab Setting, di pilihan kiri pilih Subtitles from other source, dan beri centang opensubtitles dan subscene, terakhir tekan Save and appply changes. Anda juga bisa kok mencari terjemahan selain dalam bahasa Inggris dan Indonesia jika perlu, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment